Makanan Khas Taiwan

Dalam pagelaran Asian Games yang diadakan di Jakarta-Palembang di tahun 2018 kemarin, ada suatu negara yang sering kita lihat di layar televisi, yaitu Chinese Taipei. Pasti kita bertanya-tanya ini adalah negara Taiwan yang kita kenal bukan? Ya, banyak orang yang tidak begitu tahu mengenai negara ini.

Mari kita bahas sedikit mengenai Negara ini. Secara resmi, nama asli dari Taiwan ini adalah Republik China/Tiongkok, tanpa ada kata people atau rakyat atau orang, dan ibu kotanya adalah Taipei.

Jika di artikel lain kita membahas tentang China, nama kepanjangan dari negara tersebut ialah Republik Rakyat China/Tiongkok. Negara Taiwan yang sering kita dengar ini merupakan negara yang semi merdeka dari Tiongkok. Jadi itulah sedikit penjelasan mengenai nama Taiwan.

Dalam dunia kuliner China, kondisi geografis yang sangat luas menyebabkan banyaknya inovasi-inovasi makanan yang berbeda-beda hampir di setiap provinsi di negara ini.

Jadi karena Taiwan ini masih merupakan bagian dari negara China, ada kemiripan dari segi kuliner, namun ada juga beberapa yang sudah melalui tahap inovasi dari orang-orang yang mengelola makanan.

Mari kita bahas beberapa makanan khas Taiwan yang masih kental dengan citarasa orientalnya.

1. Mie Kuah Sapi

 

2. Chou Doufu

3. Shuǐguǒ Bīng atau Es Krim Buah

4. Es Salju

5. Stinky Toufu

6. Pangsit Kukus atau Xiaolongbao

7. Mee Sua Tiram

8. Bakpao

9. Ayam Goreng Garam

10. Mie Danzai

11. Lu Rou Fan atau Nasi Semur Babi

Yuk, baca juga :

  1. Makanan Khas Rusia
  2. Makanan Khas Arab Saudi
  3. Makanan Khas China

12. Susu Goreng

13. Dumpling

14. Misoa Kuah Usus

15. Sup Kacang Merah

16. Beef Noodles Soup

 

17. Omelet Tiram

18. Bubble Tea

19. Gua Bao

20. Biàndang atau Taiwan Bento

21. Tie Dan

Tinggalkan komentar