Makanan Khas China

China, atau yang sering disebut dengan Tiongkok, merupakan nama dari sebuah negara terluas ke-3, dan menjadi negara dengan penduduk terpadat di dunia. Republik Rakyat China/Tiongkok (RRC/RRT) merupakan nama panjang yang di kenal dunia. RRC/RRT beribukota di Shanghai.

Jika kita membahas tentang negara ini, pasti yang banyak terpikirkan oleh orang Indonesia yaitu produknya. Ya, memang banyak sekali produk-produk yang diproduksi dari negara ini mulai dari mainan anak-anak, barang-barang elektronik, bahkan hingga makanan.

Kreatifitas orang-orang Tiongkok tidak perlu diragukan lagi, inovasi-inovasi baru terus dikembangkan di negara ini. Di sisi lain, banyak keturunan-keturunan Tionghoa banyak terserbar di seluruh dunia, seperti di Amerika ada suatu tempat bernama Chinatown, sedangkan di Indonesia sendiri, temoat itu sering diistilahkan dengan Pecinan atau Kampung China. Tempat itu biasanya ditinggali mayoritas oleh orang-orang Tionghoa atau keturunan-keturunan Tionghoa.

Dalam hal makanan, makanan-makanan khas yang berasal dari China juga tidak perlu diragukan lagi citarasanya. Banyak resep-resep yang dibawa langsung dari China dan dikembangkan, dicocokkan langsung dengan citarasa lidah Indonesia.

Oleh karena itu tidak perlu khawatir lagi jika kamu ingin mencicipi masakan-masakan China tanpa takut rasanya yang tidak diterima lidah anda.

Berikut adalah beberapa rekomendasi makanan khas China yang dapat menambah pengetahuan citarasa kamu.

1. Kwetiau

2. Tahu Mapo

3. Bebek Peking

4. Ayam Cincang Gong Bao

5. Jian Bing

6. Dimsum

7. La Ji Zi

8. Won Ton

9. La Mian

10. Fu Yung Hai

11. Hainan Jifan

12. Bakpao

13. Chow Mein

14. Sanbeiji

Yuk, baca juga :

  1. Makanan Khas Taiwan
  2. Makanan Khas Rusia
  3. Makanan Khas Arab Saudi

15. Jiaozi

16. Nian Gao

17. Tangculiji

18. Lun Pia

19. Sapo Tahu

20. Cap Cay

21. I Fu Mie

22. Yu Seng

23. Kue Keranjang

Tinggalkan komentar