Tips Pola Makan Sehat 2022

pola makan sehat

Tidak terasa bulan Kedua di tahun baru ini sudah hampir habis. Lalu apa yang akan menjadi tren pola makan sehat tahun 2022 ini. Para pakar dan pengamat kesehatan mengungkapkan pendapat mereka tentang makanan yang akan menjadi sebuah tren pada tahun 2022. Mulai dari pola makan sehat dan lebih selektif dalam mengkonsumsi makanan agar imunitas tetap terjaga.

Semakin banyak dari kita yang menyadari pentingnya pola hidup sehat  termasuk dengan memilih dan memilah makanan yang bernutrisi tinggi. Terlebih pemerintah memprediksi akan terjadi gelombang covid Omicron akan terjadi beberapa bulan kedepan. Dikutip dari detik.com inilah beberapa rangkuman makanan yang diprediksi akan menjadi makanan yang tren pada tahun 2022.

Tidak Membuang Makanan Maupun Mendaur Ulang Makanan

Tips Pola makan sehat yang pertama adalah memilih makanan yang baik dan sehat dan tidak membuang – buang makana yang berdapak buruk terhadap lingkungan. Semakin banyak orang yang lebih memperhatikan aspek lingkungan dengan memilih makanan yang berdampak baik untuk lingkungan, contohnya membuang makanan, mendaur ulang makanan dan memilih makanan yang proses produksinya tidak mengganggu lingkungan.

BACA JUGA : 10 Cara Pemasaran Bisnis Kuliner Lewat Blog

Perusahaan makanan akan lebih banyak menggunakan ugly produces produk buah dan sayur yang tampilanya kurang menarik. Dan ada pula produsen snack yang membuat produk dari sisa ampas buah dan kulit wortel.

Makanan Yang Menambah Imun

Tahun 2022 akan diprediksi masih terjadi gelombang covid. Yang sedang ramai adalah varian Omicron. Masyarakatpun diprediksi akan tetap terus menjaga kesehatan dengan memilih makanan makanan dapat menambah imunitas tubuh. Makanan ini biasanya berbentuk utuh dan bersifat alami. Yang sering menjadi buruan adalah aneka ragam rempah, buah – buahan, kacang kacangan, hinga sayur mayur.

Tumbuhan Laut

Tumbuhan laut menjadi makanan prioritas oleh para pelaku hidup sehat. Rumput laut, selain rasanya enak juga terkenal  akan nutrisi vitamin dan mineral. Pada tahun 2022 ini tumbuhan laut akan menjadi tren makanan sehat diluar rumput laut tentunya.

Sebagai contoh adalah zoster marina, adalah tumbuhan laut yang digunakan sebagai bijian. Kemudian ada poke bowls maupun salad seaweed yang diprediksi akan menjadi menu populer di banyak restoran.

Cita Rasa Asia Semakin Digemari

Makanan rempah dari Asia dan Asia Temggara diprediksi akan semakin populer. Penggunaan beras jasmine, jahe cabai, hingga tahu tempe akan menjadi sebuah makanan yang umum. Beberapa teknik memasaknya ada yang direbus, di kukus dan di tumis akan menjadi lebih nikmat. Kemajuan jaman yang membuat dunia ini tidak terbatas, menjadikan informasi budaya kuliner sebuah Negara sangat mudah diserap dan diadaptasi oleh Negara Negara lain. Hal ini akan terlihat pada tahun 2022 ini.

Susu Nabati

Tidak seperti susu yang pada umumnya, ini adalah susu yang berasal dari bahan nabati yang diambil sarinya hingga menyerupai susu. Sebelumnya oat susu menjadi tren pada tahun lalu. Dan pada tahun ini susu nabati akan menjadi sebuah tren makanan sehat yang lebih populer. Contohnya adalah susu barley yang tercipta dari pembuatan bir. Susu kentang, susu kacang pecan dan susu kacang pistachio. Dan yang lebih expert para pelaku Flexterian dapat mengkonsumsi susu dari perpaduan nabati dan hewani seperti susu cokelat yang bahan dasarnya terbuat dari almond, susu sapi dan krim kelapa.

Jamur

Semakin banyak nya influencer dalam bidang makanan yang menciptakan sebuah menu dengan bahan dasar jamur. Masyarakat mulai melirik dan mengganti bahan dasar sebuah makanan menggunakan jamur. Karena dinilai lebih sehat jamur juga menjadi alternative yang baik untuk daging berbahan nabati karena rasa dan tekstur yang menyerupai daging.

BACA JUGA : 9 Adab Makan Dan Minum Yang Baik Dan Benar

Contohnya adalah mengganti patty burger dengan jamur Portobello panggang yang tidak kalah nikmat. Cita rasa yang gurih pada jamur juga menjadi salah satu alasan makanan ini digermari.

Daging

Perdepatan soal makanan vegan dan bukan vegan seolah tidak ada titik temunya. Banyak  yang mengagungkan mangaat sehat dari konsumsi makanan nabati saja, namun tidak sedikit juga orang yang mengkritik efek buruk pola makan vean ini. Kabarnya pada tahun 2022 banyak orang yang akan menjalani pola makan keduanya.

Nah demikian ulasan dari zonamakan tentang pola makan sehat yang akan terjadi pada tahun 2022. Semoga dapat menjadi referensi sehat kita ya. Semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar