Makanan Khas Spanyol

Makanan Khas Spanyol – Siapa yang tidak tahu Spanyol? Di kalangan pecinta sepak bola spanyol dikenal dengan tim nasionalnya yang sangat digdaya di ranah persepakbolaan dunia. Untuk liga spanyol juga sangat terkenal, diantaranya adalah tim Barcelona dan Real Madrid.

Untuk para pecinta wisata, Spanyol juga sangat di puja-puja bagi para traveler. Karena Spanyol memiliki bangunan yang sungguh menakjubkan. Penataan kota yang tergolong sangat rapi di dunia ini menjadikan Spanyol menjadi destinasi wisata seluruh orang di penjuru dunia.

Tetapi tahukah kita jika Spanyol memiliki makanan khas yang tidak bisa diragukan kelezatanya. Makanan khas spanyol yang paling kita temui adalah Churros dan Paella. Tetapi di luar dari itu banyak sekali makanan-makanan khas Spanyol yang nikmat.

Untuk itu zonamakan akan memberikan beberapa daftar makanan khas spanyol yang bisa kita jadikan sebagai referensi atau informasi jika kita berkunjung ke Spanyol tetapi ingin sekaligus menikmati makanan khas Spanyol.

Apa saja makanan khas Spanyol?

Spanyol merupakan sebuah Negara yang terletak di benua biru atau benua Eropa. Seperti kebanyakan Negara di eropa yang memiliki berbagai makanan yang lezat, Spanyol juga memiliki semua itu. Mari kita simak daftar makanan khas Spanyol di bawah ini.

Churros

Makanan Khas Spanyol

Makanan yang paling dikenal dari Spanyol adalah Churros. Ya karena makanan ini sudah banyak tersebar di berbagai Negara. Begitupun di Indonesia churros sudah dapat kita temukan. Makanan yang terbuat dari tepung roti ini berbentuk seperti sosis.

Cara pembuatanya adalah digoreng, kemudian ditambahi toping kayu manis bubuk dan gula di atasnya. Pendamping makanan ini biasanya adalah cokelat cair. Dan cara makannya dengan mencocolkan churros ini kedalam cokelat cair yang sudah di beri tambahan susu.

Tentunya makanan ini sangat cocok dijadikan camilan saat kita sudah menikmati menu utama ya. Meskipun sekarang sudah banyak di temukan di Indonesia, tetapi jika kita ingin menikmati rasa asli dari churros ini, tidak ada salahnya kita mencoba di tempat asal dari makanan ini.

Baca Juga : Baklava Turki

Paella

Makanan Khas Spanyol

Jika Indonesia memiliki masakan nasi yang sangat di andalkan yaitu nasi goreng, spanyol juga memiliki olahan nasi yang tidak kalah nikmat. Paella, adalah makanan yang berbahan dasar dari nasi yang diolah sedemikian rupa sehingga bentuknya menyerupai nasi goreng.

Tetapi yang membuat berbeda dengan nasi goreng adalah minyak yang digunakan bukan minyak goreng biasa. Paella dimasak menggunakan minyak zaitun terlebih dahulu. Kemudian baru dimasak dengan beberapa bahan lainya.

Baca Juga : Makanan Khas Italia

Tigres

Makanan Khas Spanyol

Makanan khas spanyol yang satu ini tergolong unik. Berbahan dasar olahan seafood yang di haluskan biasanya digiling kemudian dimasak dengan bumbu-bumbu khas spanyol.

Cara memasak makanan ini adalah di panggang dengan ditambah dengan keju parmesan di dalam adonan seafood tadi.

Memiliki cita rasa yang gurih dan pastinya sangat nikmat karena berbahan dasar dari berbagai seafood dan ditambah rasa keju didalamnya membuat makanan ini sangat lezat untuk dinikmati.

Gazpacho

Makanan Khas Spanyol

Makanan khas Spanyol berikutnya adalah Gazpacho. Hidangan ini berbentuk sup yang berbahan dasar tomat. Berbeda dengan sup lain yang disajikan dalam keadaan hangat. Gazpacho ini disajikan saat sudah dingin.

Menurut teori dan sejarah kemunculan dari makanan ini, konon makanan ini ada seletah kedatangan romawi ke spanyol. Orang-orang romawi membawa bahan-bahan yang kelak dikenal dengan gazpacho yang sekarang beredar.

Baca Juga : Makanan Khas India

Pulpo a La Gallega

Makanan Khas Spanyol

Makanan khas Spanyol ini menggunakan gurita sebagai bahan dasarnya. Karena banyak warga spanyol menggunakan seafood sebagai makanan sehari-hari untuk itu makanan ini tercipta.

Kehebatan orang spanyol mengolah makanan satu ini adalah dengan tidak ada bau amis disajian yang satu ini. Bumbu pelengkapnya biasanya adalah cabai bubuk, minyak zaitun dan garam.

Daging gurita yang dimasak dengan kematangan yang sempurna menimbulkan tekstur yang lembut dan tidak kenyal. Sehingga dalam menikmatinya tidak ada kesulitan seperti olahan gurita yang lainya yang biasanya alot atau bahkan keras.

Demikian beberapa makanan khas spanyol yang dapat zonamakan jabarkan. Sebenarnya masih banyak lagi makanan yang lain. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi teman-teman saat berlibur dan berwisata kuliner ke Negara Spanyol. Terima kasih

Tinggalkan komentar