Tempat Nongkrong di Balikpapan

Bagi kamu yang sedang liburan di Balikpapan, atau ingin berkunjung ke sana, disarankan untuk mencari informasi seputar kota tersebut agar liburan kamu makin asyik dan ter-planning dengan baik.

Balikpapan merupakan ibukota dari Provinsi Kalimantan Timur, dan letaknya sangat berdekatan dengan laut. Jadi bisa dibilang kota ini banyak memiliki destinasi wisata pantai dan tempat-tempat yang asyik untuk nongkrong di pinggir pantai.

Setelah kamu asyik seharian berwisata, cobalah untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran kamu dengan mencari tempat-tempat nongkrong dan nyaman untuk dikunjungi.

Beraneka tempat nongkrong banyak sekali tersedia di sini, dari tempat nongkrong yang memiliki view pantai, hingga tempat nongkrong di dalam kota. Pasti kita ingin nongkrong di tempat yang indah, nyaman, dan asyik dong.

Nah berikut ini adalah rekomendasi tempat nongkrong di Balikpapan yang bikin betah dan cocok buat kamu yang betah lama-lama di tempat nongkrong.

1. Waroeng MAMA

tempat asyik buat nongkrong di balikpapan

Tempat nongkrong yang bisa dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan sewaktu di Balikpapan yang pertama yakni Waroeng Mama.

Memiliki ruangan semi outdoor dan juga indoor yang cukup nyaman, Waroeng Mama juga menghadirkan sajian khas Nusantara.

Salah satu yang cukup menjadi andalan disini adalah hidangan mie gorengnya.

Selain itu berbagai sajian makanan dan minuman lain juga cukup lengkap mulai dari makanan berat, seafood, roti.

Serta aneka minuman seperti kopi, milkshake, atau teh dengan harga mulai dari Rp5.000 – Rp39.000.

Lokasi
Waroeng Mama berlokasi di Jl. MT Haryono No.7, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114.


2. Lotus Cafe

tempat nongkrong di balikpapan yang enak

Lotus Cafe memiliki tempat yang cukup strategis karena memiliki pemandangan yang cukup menarik yakni pantai.

Alhasil Lotus cafe sangat cocok dijadikan tempat nongkrong dan bersantai menghabiskan sore hari dengan ditemani indahnya sunset.

Memiliki bangunan indoor maupun outdoor, yang ditemani pesona lampu bernuansa remang Lotus Cafe menghadirkan atmosfer yang romantis.

Dengan suguhan menu yang cukup lengkap mulai dari appetizer hingga beverages, Loutus Cafe membanderol harga menu hidangannya dari mulai Rp60.000 – Rp190.000.

Lokasi
Lotus Cafe berlokasi di Komplex Ruko Bandar Jl. Jend. Sudirman Blok K4, No 5,6,7, Balikpapan Kota, Kalimantan Timur 76112.


3. Titik Tenang Coffee

tempat nongkrong di balikpapan

Tempat nongkrong asyik di Balikpapan ini berlokasi di Jalan MT Haryono, Balikpapan.

Titik Tenang Coffee menyediakan suguhan kopi yang berada dalam bangunan dengan konsep minimalis, dengan suasana indoor maupun semi outdoor pada teras bangunannya.

Dengan menggunakan pencahayaan yang cukup remang, tempat ini menjadi salah satu pilihan untuk menikmati kopi maupun minuman non-kopi seperti tea, susu, bahkan makanan ringan, bersama dengan teman maupun pasangan.

Menu yang disajikan disini dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau yakni dari mulai Rp25.000 – Rp30.000.

Lokasi
Titik Tenang Coffee berlokasi di Gn. Samarinda, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114.


4. RPM Cafe

tempat nongkrong paling favorit di balikpapan

RPM Cafe juga salah satu tempat nongkrong yang berada tidak jauh dari lokasi pantai di Balikpapan.

RPM Cafe menghadirkan suasana yang minimalis dan karena hal tersebut tempat ini lebih cocok dijadikan tempat berkumpul dalam grup kecil.

RPM Cafe juga terkadang menampilkan live perform music atau live DJ karena memang tempat ini juga terkenal sebagai DJ house, oleh karena itu tempat ini akan semakin seru di malam hari.

Hidangan menu yang disuguhkan berupa makanan berat atau pun minuman dengan kisaran harga mulai dari Rp20.000 keatas.

Lokasi
RPM Cafe berlokasi di Ruko Bandar Blok E 22, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.


5. Betah Melek

tempat nongkrong paling enak di balikpapan

Betah Melek adalah salah satu tempat nongkrong yang memiliki tema angkringan dengan lokasi yang cukup strategis karena berada di pusat kota dan di samping jalan raya.

Betah Melek cukup favorit sebagai tempat nongkrong terbukti dari selalu ramainya tempat ini.

Sehingga cocok dijadikan tempat untuk nongkrong bareng teman atau pasangan, walaupun terkadang untuk parkir agak sulit ketika sedang ramai.

Hidangan menu yang disediakan juga cukup bervariasi mulai dari makanan dan juga aneka minuman yang dijual dengan harga terjangkau mulai dari kisaran Rp2.000 ke atas.

Lokasi
Betah Melek berlokasi di Jl. MT. Haryono Dalam X, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114.


6. Cafe Baca

tempat nongkrong paling enak di balikpapan

Sesuai dengan namanya Cafe Baca memadukan konsep kopi dengan tempat membaca dengan adanya beberapa koleksi buku yang bisa dibaca oleh pengunjung di dalamnya.

Selain itu Cafe baca juga memiliki fasilitas wifi yang cukup kencang sehingga bisa digunakan sebagai tempat belajar bersama.

Cafe Baca menyuguhkan hidangan kopi dari berbagai pelosok Nusantara.

Serta konsep coffeeshop juga diterapkan dengan baik dengan tidak menjual makanan berat dengan hanya menjual kopi dan camilan atau makanan ringan.

Dengan harga mulai dari Rp15.000 ke atas.

Lokasi
Cafe Baca berlokasi di Jl. RE Martadinata No.2, Telaga Sari, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76112.


7. Kafeku

tempat asyik buat nongkrong di balikpapan

Kafeku adalah kafe dengan mengutamakan konsep keluarga serta bernuansa home living dengan dominasi penggunaan kayu dan palet di dalamnya.

Oleh karena itu Kafeku memiliki atmosfer yang cozy dan juga santai sekaligus lintas usia.

Menu hidangan yang disediakan juga cukup bermacam macam mulai dari makanan berat seperti sop buntut, camilan, dan aneka minuman.

Salah satu keunikan lain dari kafe ini yakni adanya aplikasi smartphone khusus yang bisa digunakan dalam melakukan transaksi pembelian. Harga menu di Kafeku mulai dari Rp15.000 – Rp30.000.

Lokasi
Kafeku berlokasi di Jl. Sepinggan Pratama, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76115.


8. Hun’s Cafe

tempat nongkrong paling favorit di balikpapan

Hun’s cafe adalah tempat nongkrong dan juga sekaligus bar yang berlokasi di tepi pantai Balikpapan.

Hun’s Cafe memiliki konsep sederhana dan berada di lantai dua yang terbuat dari kayu, serta memiliki bangunan indoor dan semi outdoor pada terasnya.

Tempat ini bisa dijadikan salah satu spot untuk menikmati pantai sembari bersantai bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Hun’s Cafe menawarkan hidangan makanan mulai dari makanan berat sampai aneka minuman yang dijual dengan harga mulai dari kisaran Rp20.000 ke atas.

Lokasi
Hun’s Cafe berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 24, Stal Kuda, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Balikpapan City, East Kalimantan 76114.


9. Amor Potato Donnuts & Cafe

tempat nongkrong di balikpapan yang enak

Amor Potato Donnuts & Cafe adalah salah satu tempat nongkrong yang menyajikan hidangan donat kentang.

Memiliki konsep minimalis dan berlokasi cukup strategis karena berada di samping jalan raya membuatnya cocok digunakan sebagai tempat menikmati donat bersama teman atau pasangan.

Amor Cafe menyediakan berbagai makanan khusunya donat, serta berbagai menu lain seperti makanan berat, roti, dan aneka minuman mulai dari kopi hingga bubble drinks.

Harga yang ditawawkan cukup relatif terjangkau yakni dari mulai Rp10.000 – Rp30.000.

Lokasi
Amor Potato Donnuts & Cafe berlokasi di Jl. DI. Panjaitan No.10, Gn. Samarinda, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76124.


10. 21 Cafe

tempat nongkrong paling favorit di balikpapan

21 cafe memiliki konsep yang unik karena memiliki tema garden dengan lampu gantung.

Suasana dari lampu yang bersinar remang serta tanaman di sekelilingnya membuat nuansa semakin hangat dan bahkan romantis.

21 Cafe sendiri menyediakan hidangan yang cukup bervariasi dari mulai nasi goreng hingga lalapan dan juga aneka minuman, yang cukup favorit yakni arians bar dan exotic lechy.

Tempat ini memang sangat cocok dikunjungi sewaktu malam hari karena pada siang hari tempat ini sekaligus merangkap sebagai bengkel.

Harga dari menunya relatif terjangkau yakni dari Rp18.000 – Rp25.000.

Lokasi
21 Cafe berlokasi di Jl. Dua No.kel, RT.16/RW.No.68, Gn. Samarinda, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76125.


Yuk, baca juga :

11. D’allium Coffee Cafe

tempat nongkrong paling favorit di balikpapan

D’allium Coffee Cafe adalah salah satu tempat nongkrong yang cukup unik dengan bergaya semi outdoor dengan penggunaan papan kayu yang cukup dominan.

Sesuai dengan namanya kafe ini memang menonjolkan kopi sebagai menu utamanya, namun hidangan lain juga tersedia seperti kebab atau burger.

D’allium Coffee Cafe juga memiliki tempat yang cukup luas, oleh sebab itu maka tempat ini juga sering dijadikan tempat nonton bareng pertandingan bola.

Kafe yang berlokasi di Balikpapan Regency ini menawarkan menu dengan harga mulai dari kisaran Rp15.000 ke atas.

Lokasi
D’allium Coffee Cafe berlokasi di Perumahan, Jl. Balikpapan Regency No.1, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76115.


12. Yellow Duck Cafe

tempat nongkrong paling favorit di balikpapan

Salah satu tempat nongkrong di Balikpapan yang unik dan instagramable adalah Yellow Duck Cafe.

Dengan mengusung tema minimalis dan modern, serta memiliki ruangan indoor maupun outdoor dengan pemandangan Kota Balikpapan, membuatnya sangat nyaman untuk dikunjungi.

Sesuai dengan namanya pernak-pernik yang menghiasi dinding kafe ini bertemakan bebek, yang membuat tempat ini juga terkesan lucu.

Menu yang dihidangkan juga bervariasi mulai dari yang bergaya Nusantara hingga western, baik itu makanan berat, camilan, maupun aneka minuman dengan harga yang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp25.000 – Rp40.000.

Lokasi
Yellow Duck Cafe berlokasi di Jl. Sungai Ampal No.47 rt 54, Sumber Rejo, Kec. Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114.


13. Sky Bar

tempat nongkrong di balikpapan yang enak

Sky Bar adalah salah satu restoran yang memiliki pemandangan Kota Balikpapan karena posisinya yang cukup tinggi di lantai delapan sesuai dengan namanya yakni sky.

Tempat ini sangat cocok jika dikunjungi sewaktu sore menjelang malam, karena pengunjung akan menyaksikan sunset dan kemudian view gemerlap lampu kota di malam hari.

Selain itu selama tiga hari sepekan diadakan pula penampilan live music yang menambah keseruan tempat ini.

Sky Bar yang berada pada Hotel Gran Senyiur, menawarkan berbagai menu hidangan yang lengkap mulai dari appetizer hingga beverages dengan harga mulai dari Rp50.000 keatas.

Lokasi
Sky Bar berlokasi di Jl. A.R.S Mohammad 7, Gran Senyiur Hotel, lantai 8, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76125.


14. The Beach House

tempat nongkrong paling favorit di balikpapan

Salah satu temapat nongkrong dengan konsep beach yang bisa ditemukan di Balikpapan adalah The Beach House.

Berlokasi persis di sebuah pantai tempat ini menyuguhkan pemandangan yang menarik dan juga memiliki nuansa yang cozy.

Pengunjung bisa memilih tempat duduk di tepi pantai hingga bungalo yang disediakan sembari menyantap hidangan yang bergaya Nusantara maupun western.

Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai sembari menikmati wisata pantai di Balikpapan dengan menu yang dijual dengan harga mulai Rp30.000 – Rp250.000.

Lokasi
The Beach House berlokasi di Jl. Mulawarman No. 14 RT53 Batakan, Manggar, East Balikpapan, Balikpapan City, East Kalimantan 76117.


15. 3 Drinks & Eatery

tempat asyik buat nongkrong di balikpapan

3 Drinks & Eatery adalah sebuah tempat hangout yang menyuguhkan konsep garden dengan nuansa hijau dan memiliki atmosfer yang sejuk.

Tempat ini memiliki bangunan outdoor dan indoor yang tertata cukup nyaman serta juga memiliki ruangan yang cukup luas.

Selain itu di bagian indoor juga terdapat meja billiard dan beberapa permainan board yang menambah keseruan tempat ini.

Menunya sendiri cukup bervariasi yakni berupa pilihan minuman seperti teh, kopi, dan jus serta hidangan makanan berat dan makanan ringan dengan harga mulai dari Rp15.000 – Rp30.000.

Lokasi
3 Drinks & Eatery berlokasi di Jl. Milono, Gunungsari Ilir, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76112.


16. Rooks Cafe

tempat nongkrong di balikpapan yang enak

Rooks Cafe adalah salah satu tempat hangout yang memiliki nuansa cozy di Balikpapan.

Tempat ini memiliki konsep bangunan minimalis dan casual dining baik indoor maupun outdoor.

Selain itu tempat ini juga sekaligus menjadi toko kaos, sehingga membuat konsep tempat ini terkesan menjadi perpaduan antara cafe dan store.

Menunya sendiri sangat beragam mulai dari menu breakfast, appetizer, dessert, hingga aneka beverages yang disajikan panas atau dingin.

Rooks Cafe menawarkan harga dari setiap menunya dengan hrga yang berkisar mulai dari Rp20.000 ke atas.

Lokasi
Rooks Cafe berlokasi Jl. Jenderal Sudirman No.325, Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114.


17. The Gade

tempat nongkrong paling favorit di balikpapan

Berada di sebelah kantor Pegadaian Balikpapan, tempat hangout yang satu ini memang cukup unik karena memang diinisiasi oleh Pegadaian Balikapapan sendiri yang bisa dilihat dari penamaan tempat ini.

Konsep bangunanya terkesan minimalis dana modern, serta terdiri dari ruangan indoor dan semi outdoor.

Tempat ini memiliki kapasitas yang mampu menampung sekitar 50 orang.

The Gade memang lebih menonjolkan coffeeshop dengan menu andalan berupa kopi yang berasal dari pelosok Nusantara.

The Gade menjual menunya dengan harga yang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp15.000 keatas.

Lokasi
The Gade berlokasi di Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.


18. De Cafe Pastry & Bakery

tempat nongkrong di balikpapan yang enak

Tempat nongkrong di Balikpapan yang mempunyai menu andalan pastry dan roti adalah De cafe Pastry & Bakery sesuai dengan namanya.

Kafe ini memiliki bangunan yang memiliki konsep minimalis dan modern, dengan ornamen yang membuat kenyamanan tempat ini seperti hiasan tanaman yang digantung rapi.

Selain menyuguhkan menu roti dan pastry, menu hidangan yang disuguhkan pada kafe ini juga cukup beragam.

Mulai dari makanan Indonesia, Jepang, chinesefood, aneka pasta, hingga berbagai minuman yang dijual mulai dari kisaran Rp30.000 keatas.

Lokasi
De Cafe Pastry & Bakery berlokasi di Ruko Bandar Blok A No 11 Klandasan, Jl. Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.


19. Open House – Hill Cafe

tempat asyik buat nongkrong di balikpapan

Walaupun tempat hangout yang satu ini berlokasi di tengah kota namun letaknya cukup tersembunyi dan terletak di dataran yang cukup tinggi.

Open House – Hill Cafe, memang memiliki konsep rooftop, dengan pemandangan Kota Balikpapan, dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang sehingga menambah kesejukan tempat ini.

Konsep bangunan dari tempat ini bergaya ala Bali, serta mengandalkan menu yang beragam mulai dari hidangan mulai dari main dishes hingga dessert bertema Indonesia, Asia, hingga Mediterania.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp20.000 – Rp300.000.

Lokasi
Open House – Hill Cafe berlokasi di Jalan Puncak Markoni Atas No.88, Damai, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114.


20. The Ocean’s

tempat asyik buat nongkrong di balikpapan

The Ocean’s adalah salah satu beach resto dengan panorama keindahan pantai yang paling indah di Balikpapan.

Tempat ini memang memiliki konsep outdoor dan semi indoor yang nyaman dan cozy.

Lokasinya juga cukup strategis karena bisa diakses tidak terlalu juag dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan.

Menu yang dihidangkan memang lebih menonjolkan masakan seafood, mungkin biar lebih sesuai dengan konsep beach yang digunakan.

Meskipun juga tersedia aneka menu makanan dan minuman yang cukup beragam. Harganya sendiri relatif terjangkau yakni mulai dari Rp20.000 keatas.

Lokasi
The Ocean’s berlokasi di Komplek, Jl. Jenderal Sudirman, Ruko Bandar Jl. Jenderal Sudirman No.18, Kalimantan Timur 76112.


Tinggalkan komentar