Resep Es susu Pensil Bisa Untuk Ide Jualan

Resep Es Susu Pensil

Halo semuanya!

Kali ini ZonaMakan akan membagikan suatu resep yang cukup sederhana namun bisa dijadikan Ide Jualan dan bisa disajikan di rumah ketika cuaca panas atau sedang merasa haus setelah beraktifitas kali ini ZonaMakan akan membagikan resep minuman segar Es Susu Pensil Bisa Untuk Ide Jualan.

Namun bagi kalian yang belum tau kenapa ko namanya es susu pensil karena memang ukuran plastik yang di gunakan pakai plastik ukuran 1,8 X 22 cm dan sebenarnya ini adalah es lilin untuk nama yang lebih familiar namun agar lebih menarik kita namai resep ini adalah es susu pensil.

Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

Bahan-bahan

  • Air Bersih 2 liter ( sebagai saran gunakan air mentah jagan gunakan air mineral karena kabarnya air mineral tidak sehat untuk di rebus kembali )
  • Susu Kental Manis Putih (SKM) 1 Kaleng bisa pakai merek yang ada logo benderanya
  • Tepung Maizena 60 Gram
  • Pop Ice 4 Bungkus ( Pilih rasa sesuai selera anda karena pop ice memiliki banyak varian rasa)
  • 350 gram gula pasir
  • Plastik Es Ukuran 1,8 X 22 CM

Baca Juga : Resep Susu Panggang / Baked Milk Viral

Cara Membuat Es Susu Pensil

  1. Masak air 1,5 Liter yang di campur gula pasir samapai mendidih
  2. Kemudian Masukkan 0,5 liter air yang sebelumnya sudah di tambah maizena dan dia duk sampai larut masak sanpai mendidih.
  3. Setelah Mendidih angkat dan tiriskan sampai hangat – hangat kuku dan campurkan dengan 1 kaleng susu kental manis putih.
  4. Setelah adoanan Es susu siap Kita bagi adonan Sesuai Jumlah Rasa Pop ice Yang kita ingginkan, untuk satu liter bisa untuk 2 bungkus pop ice. Dan Kli ini kita akan membuat 4 rasa jadi kita bagi menjadi 0,5 liter dan campurkan 1 bungkus pop ice. dan aduk rata dan kemas ke plastik es pensil ukuran 1,8 X 22 cm.
  5. isikan adoanan es jangan sampai penuh sesuai standar biasanya isi adoanan sekitar 15 cm dan kurang lebih akan menghasilkan 130-140 stick es pensil.
  6. Untuk tahap akhir masukan ke Frezer sampai beku.

Es Susu Pensil  sangat mudah membuatnya bukan dan biyaya bahan untuk membuat minuman ini pun murah dan mudah di dapat jadi sangat cocok untuk kalian buka usaha apa lagi di dareh kalian yang mungkin banyak anak kecil karena warna dan rasa dari es ini akan sangat menarik buat anak Рanak. apa lagi di cuaca yang panas es susu pensil ini pasti terlihat sangat menarik dan harganya pun lebih terjangkau dari pada ice cream.

Es susu pensil ini memang sederhana sebenarnya sudah banyak yang mencoba nya dan kabarnya resep es susu pensil ini dan bisa untung 2 kali lipat dari harga bahan baku. jadi buat kalian sislahkan coba resep ini siapa tau bisa viral dan mendapatkan keutungan yang banyak.

Walaupun simpel rasa dari es susu lilin ini pasti tidak kalah dengan es lain yang harganya lebih mahal saran dari kami uji coba dulu untuk keluarga di rumah atau saudara dan tetangga jika inggin membuat es lilin pensil ini untuk jualan dan kreasikan rasa dan warna semenarik mungkin agar tampilan makin menggoda.

Biasanya, es susu pensil ini bisa di jadikan pada siang hari saat cuaca panas untuk penghilang dahaga  dan untuk kalorinya mubgkin sekitar 79 kalori.

Ok itu tadi Resep minuman yang bisa ZonaMakan berikan semonga bisa membantu dan memberi manfaat bagi kalian.

Jadi selamat mencoba, dan selamat berinovasi!

Tinggalkan komentar