6 RESEP DAGING CEPAT EMPUK

RESEP DAGING CEPAT EMPUK-Memasak daging memang gampang – gampang susah karena jika Teknik memasak salah bisa – bisa daging malah jadi alot atau bumbu tidak meresap, bagi kalian yang masih belum percaya diri untuk memasak daging agar hasilnya empuk zonamakan akan membagikan sedikit tips dan cara agar hasil olahan daging yang kalian masak empuk dan enak.

Apalagi sebentar lagi momen idul adha pasti kalian punya stok daging yang cukup di rumah dan kalian inggin memasak daging agar empuk namun tetap irit gas, oke langsung saja zonamakan akan berbagi resep dan tipsnya berikut ini.

Resep Daging Cepat Empuk Lumuri dengan jus nanas

Untuk resep daging cepet empuk yang pertama kalian bisa menggunakan buah nanas, karena nana mengandung enzim alami yang bisa membuat daging menjadi lebih cepat empuk dengan cara bauh nanas di haluskan atu dijus kemudian baluri atau lumuri daging yang akan di masak dan diamkan 30 menit. Setelah itu daging sudah siap di oleh sesuai selara kalian masing – masing jika inggin lebih praktis kalian bisa memakai jus nanas sebagai tambahan bahan marinasi namun pastikan proses marinasi 30 menit agar hasilnya maksimal dan tekstur dan rasa tidak berubah.

Manfaatkan uap panas

resep daging cepet empuk berikutnya bisa dengan memanfaatkan uap panas bisa membuat daging menjadi lebih empuk namun lebih irit gas untuk mempraktekan cara ini kunci utamanya adalah tidak membuka tutup panci dan gunakan timer atau stopwatch di HP agar pengukuran waktu lebih akurat.

Lankah pertama didihkan air dan rebus daging selama kurang lebih 5 menit dalam panci tertutup kemudian kalian bisa mematikan kompor dam biarkan daging di dalam panci selama 30 menit.

Setelah 30 menit nyalakan Kembali kompor dan rebus daging selama 7 menit dengan trik ini lebih hemat karena hanya memakai api kurang lebiyh 12 menit namun secara keseluruhan kalian sudah, memasak lebih dari setengah jam mantap bukan.

Potong berlawanan serat daging

Untuk resep daging cepet empuk yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan cara potongnya, dengan memperhatitikan serat yang memanjang pada daging agar daging empuk kalian bisa memotong daging dengan berlawanan arah dengan serat dagingnya hal ini bertujuan agar serat lebih pendek sehingga daging lebih cepat empuk pada saat dimasak dan mudah di kunyah Ketika dimakan.

Bungkus dengan daun papaya

Resep daging cepet empuk berikutnya menganakan metode alami yang bisa dipraktekan dengan mudsah dan bahannya pun mudah didapat dan bahkan sangat irit karena tidak memerlukan gas.

caranya dengan memanfaatkan daun papaya karena daun papaya memiki enzim alami yang hapir sama seperti buah nanas yang berfungsi bisa memecah protein yang ada pada daging sehingga daging menjadi lebih empuk. Triknya pun sangat mudah kalian cukup mengambil daun papaya yang sudah dibersihkan dengan air mengalir dan keringkan setelah selesai bungkus daging dengan daun papaya.

Pastikan seluruh bagian daging terbungkus dengan baik dan diamkan selama kurang lebih 1 jam, setelah proses selesai daging siap diolah sesuai selera.

Diamkan daging pada suhu ruangan

resep daging cepat empuk lainya yang bisa kalian lakukan adalah mendiamkan daging pada suhu ruangan car aini bisa dipakai agar daging cepet empuk jika kalian tidak ada buah nanas dan daun papaya

Langkah pertama jika daging di simpan di freezer, pindahkan dulu daging di rak bawah terlebih dahulu, simpan di wadah tertutup sejak malam sebelumnya dan jika akan di masak kira – kira 30 menit atau 1 jam sebelum dimasak keluarkan daging dari kulkas namun tetap di simpan di wadah tertutup

Dengan cara mendiamkan daging merah di suhu ruangan membuat suhu daging turun secara perlahan –lahan dan tetap stabil, sehingga teksturnya lebih empuk merata. Walaupn car aini tidak lebih baik dibandingkan jika menggunakan nanas atau daun papaya namun masih lebih baik ketimbang langsung memasak daging yang baru keluar dari kulkas.

Memasak dengan slow cooker

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna kalian bisa memasak dengan mengunakan slow cooker disbanding dengan pressure cooker alat ini lebih ramah untuk para pemula karena kalian hanya perlu memasanaskan daging dengan bumbu dan air selanjutnya kalian hanya menekan tombol dan tunggu beberapa jam dan masakan kalian siap untuk di sajikan dengan memasak dengan metode ini kalian tidak perlu khawatir daging akan kehilanggan nutrisinya dan menghabiskan terlalubanyak gas

Akhir kata

Untuk cara lainya kalian bisa Kombinasikan nanas,jahe dan jeruk nipis agar tidak hanya daging empuk namun juga memberikan aroma yang segar namun jagan terlalu lama agar hasil tidak terlalu lembek nah itu tadi resep daging cepat empuk yang zonamakan berikan semoga bermanfaat dan baca artikel menariklanya jika kalian suka dengan artikel ini sekian trimakasih

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements