Tempat Nongkrong di Jakarta

1. Jambo Kupi

Penikmat kuliner khas Negeri Serambi Mekkah atau Aceh, mengunjungi tempat ini adalah sebuah keputusan yang tepat.

Jambo Kupi terkenal akan masakannya yang kaya akan rempah alami dengan citarasa lezat yang khas. Menu yang disediakan memang merupakan kuliner khas Aceh seperti Mie Aceh, Nasi Guri, Roti Aceh, Kopi Aceh, dan lain sebagainya.

Sesuai dengan namanya yakni Jambo, yang berarti saung dalam bahasa aceh, bangunan tempatnya pun berbentuk saung dari bambu.

Jambo Kupi buka setiap hari dari mulai pukul 07.00 – 24.00 WIB dengan harga menu mulai dari Rp5.000 – Rp50.000/menu.

Lokasi
Jambo Kupi berlokasi di Komplek Batan, Jl. Raya Rw. Bambu No.A4, RT.7/RW.7, Ps. Minggu, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520.


2. Titik Temu Coffee

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi Raisa Andriana? Pastinya sebagian masyarakat Indonesia mengenalnya.

Kecintaan-nya pada kopi ternyata membuat Raisa mendirikan sebuah coffeeshop, yang dinamakan Titik Temu Coffee.

Mengusung desain interior minimalis dan suasana outdoor berkonsep mini garden, tempatnya terasa nyaman dan cocok untuk bersantai.

Menu andalan coffeeshop ini diantaranya yaitu Iced Coconut Long Black Coffee, Croisant, dan menu menarik lainnya.

Titik Temu Coffee buka setiap hari dari mulai pukul 07.30 – 22.00 WIB dengan harga menu dari Rp20.000 – Rp70.000/menu.

Lokasi
Titik Temu Coffee berlokasi di Jl. Jenggala II No.3, RT.2/RW.1, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110.


3. Holywings

Tempat ini terkenal akan suguhan live music performance-nya. Lagu-lagu yang dinyanyikan pun sangat beragam. Mulai dari lagu nostalgia era 90an maupun lagu yang sedang hits dan trending.

Suasana dari Holywings sendiri bergaya western, dengan dominasi kayu pada interior yang digunakan.

Sesuai dengan namanya, menu andalan dari Holywings adalah sajian chicken wings dengan berbagai varian rasa. Seperti salted egg, spicy korea, chinese spice, dan sebagainya.

Holywings buka dari mulai pukul 16.00 – 02.00 WIB setiap harinya, dengan harga menu mulai dari Rp25.000 – Rp70.000/menu.

Lokasi
Holywings berlokasi di Jl. Gunawarman, RT.5/RW.2, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110.


4. Duck Down Bar

Berada pada SOHO Building Senopati, Duck Down Bar adalah salah satu tempat nongkrong yang bisa dibilang cukup tersembunyi.

Bar yang mengusung nuansa klasik Amerika terlihat dari banyaknya tempelan poster dinding dan pencahayaan remang. Sebagai sebuah bar, tampat ini pun menjual berbagai minuman beralkohol terkenal dari berbagai brand ternama.

Namun, selain itu tersedia pula menu lainnya seperti Waffle Fries, Hot Dog, dan menu lain yang bergaya western.

Duck Down Bar buka setiap hari dari mulai pukul 18.00 – 03.00 WIB, dengan harga menu mulai dari Rp30.000 – Rp2.200.000/menu.

Lokasi
Duck Down Bar berlokasi di Jl. Gunawarman No.61, RW.7, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180.


5. Lawless Burger Bar

Tempat makan burger bertema Heavy Metal Rock ini bernama Lawless Burger Bar. Jika kalian familiar dengan artis Ghofar Hilman, tentu saja tidak asing lagi dengan tempat ini.

Sesuai dengan tema yang diusung, Lawless Burger Bar mengusung warna hitam yang dominan pada interiornya.

Selain itu berbagai poster band juga terpampang di dindingnya. Salah satu menu andalan wajibnya adalah The Lemmy yang berporsi besar dan Montley Burg, ada juga beer dan menu lainnya.

Lawless Burger Bar buka setiap hari dari pukul 11.00 – 23.00 WIB dengan harga menu dari Rp12.000 – Rp125.000/menu.

Lokasi
Lawless Burger Bar berlokasi di Jl. Kemang Selatan VIII No.67G, Bangka, Kemang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730.


6. Warung Nagih

Meskipun menawarkan menu yang bisa dibilang biasa, Warung Nagih terkenal karena telah melegenda. Terutama bagi yang suka nongkrong dan hangout, di kalangan muda mudi.

Dulunya Warung Nagih berupa sebuah gerobak kaki lima dengan dua buah meja saja. Sekarang Warung Nagih memiliki bangunan bertema outdoor yang luas dan bernuansa santai.

Menu andalannya adalah jajanan khas Indonesia seperti roti bakar, hingga pizza, roti maryam, atau menu minuman seperti green tea.

Warung Nagih buka setiap hari dari pukul 16.30 – 01.30 WIB dengan harga menu mulai dari Rp5.000 – Rp30.000/menu.

Lokasi
Warung Nagih berlokasi di Jl. Kapten Tendean No.41 2, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790.


7. Join Kopi

Kedai yang terletak di bilangan Blok M ini memiliki suasana yang berbeda dibanding coffeeshop di sekitarnya.

Terutama karena penggunaan bangku dan meja kayu yang diigunakan serta suasana outdoor-nya. Selain itu ada sebuah spot menarik berupa meja melingkar di bawah sebuah pohon palem.

Kedai yang bernama Join Kopi ini sesuai dengan namanya, akan terasa suasana membaur yang asyik. Menunya ada kopi dengan berbagai varian biji serta ada pula menu non kopi seperti tea hingga lemonade.

Join Kopi buka setiap hari dari pukul 08.00 – 02.00 WIB dengan harga dari Rp8.000 – Rp25.000/menu.

Lokasi
Join Kopi berlokasi di GOR BULUNGAN, Jl. Bulungan No.C1, RT.11/RW.7, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130.


8. Food Lab Jakarta

Mengusung konsep foodcourt yang bertema modern, minimalis, dan colorful, Food Lab menghadirkan belasan tenants dengan variasi yang beragam.

Mulai dari makanan makanan lokal seperti cimol, hingga makanan berat Indonesia, Korea, atau western. Ada pula minuman maupun dessert seperti es krim.

Berbagai tenants tersebut memiliki nama seperti Snack on The Road, Cemil Cimol, Papa Milk, Eurasia Tania Cafe, dan sebagainya. Tempatnya yang luas membuat nongkrong di tempat ini terasa lebih tenang.

Food Lab Jakarta buka setiap hari dari 11.00 – 24.00 WIB dengan harga dari Rp7.000 – Rp40.000/menu.

Lokasi
Food Lab Jakarta berlokasi di Jl. Kapten Tendean No.41, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710.


9. Cafe Strawberry Jakarta

Tempat nongkrong yang memiliki 400 jenis games mulai dari Dixid, Jumanji, UNO, Russian Roulette dan sebagainya ini bernama Cafe Strawberry.

Bernama strawberry karena memang bangunan cafe ini dihias menggunakan pernak pernik berbentuk buah strawberry.

Selain itu hiasan stroberi tersebut juga dijual dalam berbagai bentuk aksesoris seperti gantungan kunci hingga sandal, layaknya toko souvenir.

Menunya pun bertemakan strawberry seperti nasi goreng, surabi, hingga strawberry wine.

Cafe Strawberry buka setiap hari dari pukul 12.00 – 24.30 WIB dengan harga menu dari Rp10.000 – Rp50.000/menu.

Lokasi
Cafe Strawberry berlokasi di Jl. Tanjung Duren Raya No.10, RT.1/RW.6, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470.


10. Odysseia

Berlokasi di Pacific Place, Odysseia adalah salah satu tempat nongkrong yang mengusung konsep outdoor. Lokasinya yang berada di dalam sebuah pusat perbelanjaan, membuat kesan pretty dan classy.

Apalagi kalau nongkrong di sore atau malam hari, akan lebih terasa asyik vibes-nya. Menu andalannya pun beragam mulai dari food, beverages, appetizer, hingga dessert.

Beberapa diantaranya seperti Classical Grilled Salmon, Flaked Salmon and Dill, Odysseia Garlic Noodle, dan lainnya.

Odysseia buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 – 24.01 WIB dengan harga Rp35.000 – Rp135.000/menu.

Lokasi
Odysseia berlokasi di Pacific Place – South Lobby Ground Floor Kav. 52-53, Jalan Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.


11. Warung Mbah Jingkrak (MJS)

Sesuai dengan namanya, terdapat patung ikonik berupa nenek berjingkrak yang ada di depan Warung Mbah Jingkrak.

Tempat makan berusia puluhan tahun ini memang legendaris, dan sekarang telah berganti nama dengan Warung MJS. Konsepnya sendiri masih sama dengan warung yang lama begitu pun menunya.

Warung MJS mengandalkan tema klasik dengan ornamen antik di dalamnya. Menunya sendiri berupa ragam kuliner nusantara yang kaya akan rempah, dan disajikan prasmanan.

Warung Mbah Jingkrak buka setiap hari dari 10.00 – 23.00 WIB dengan harga dari Rp16.000 – Rp40.000/menu.

Lokasi
Warung MJS berlokasi di Jl. Setia Budi Tengah No.11, RW.1, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910.


12. Blumchen Coffee

Blumchen yang berarti bunga dalam bahasa Jerman ini menjadi nama dari coffeeshop ini.

Hal ini dikarenakan pemiliknya memiliki harapan bahwa kecintaan dan rasa bangga terhadap kopi lokal dapat terus berkembang layaknya bunga.

Bangunan tempat yang diusung pun terasa unik, dengan sebuah jendela besar, membuat cahaya bisa leluasa masuk ke dalam ruangan.

Penggunaan sofa kulitnya juga semakin menambah suasana hangat tempat ini. Blumchen juga menyediakan biji kopi dalam kemasan.

Blumchen Coffee buka setiap hari dari 07.00 – 21.00 WIB dengan harga mulai dari Rp27.000 – Rp40.000/menu.

Lokasi
Blumchen Coffee berlokasi di Fairground SCBD Lot 14, Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.


13. INDODINER Bar & Diner

Cafe ini memiliki desain bangunan dan interior yang unik, yakni dengan mengusung konsep retro-American.

Suasana tempat ini sangat calm, terlebih dengan penggunaan warna pastel yang dominan di setiap sudutnya. Apalagi dengan pengunaan neon-box di lantai duanya menambah semakin retro tempat ini.

Menu yang disediakan sendiri beragam, mulai dari masakan maupun minuman lokal, western, bahkan Asian fusion. Seperti nasi goreng, rendang, hingga minuman seperti frapucino.

INDODINER Bar & Diner buka setiap hari dari pukul 07.00 – 22.00 WIB dengan harga menu dari mulai Rp25.000 – Rp388.000/menu.

Lokasi
INDODINER Bar & Diner berlokasi di Jl. Pluit Selatan Raya No.40-42, RT.21/RW.6, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450.


14. Nannys Pavillion

Tempat nongkrong ini memang sudah cukup terkenal, terutama karena biasa terdapat di mal-mal ternama. Salah satu yang membuatnya unik dari tempat ini adalah karena konsep playroom-nya.

Hal inilah yang menjadikan interior yang digunakan dan suasananya terkesan lebih ceria dan cocok buat anak-anak.

Selain cocok buat nongkrong bersama anak, outlet ini juga sangat pas menjadi tempat pesta ulang tahun. Beberapa menu favoritnya yakni, Cecile’s Salmon Baked Rice dan Nanny’s Cocktail Mango.

Nanny’s Pavilion buka setiap hari dari 10.00 – 22.00 WIB dengan harga dari Rp20.000 – Rp80.000/menu.

Lokasi
Nanny’s Pavillon berlokasi di Jl. Sultan Iskandar Muda No.36c, RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240.


15. Arborea Cafe

Kafe yang didirikan oleh Kementrian Lingkungan Hidup ini berada di area hutan kota Arboretum.

Sengaja dibangun di tengah hutan karena memang mengusung konsep back to nature, oleh sebab itu nuansa dari tempat ini begitu alami.

Bangunannya sendiri memiliki 3 lantai, dengan rooftop dan desain yang dibuat open space. Ada pula ruangan ber-AC yang terletak di lantai 2 bangunannya.

Menunya sendiri mengusung masakan dan minuman lokal maupun western, seperti nasi goreng hingga spageti.

Arborea Cafe buka setiap hari dari mulai pukul 07.30 – 21.00 WIB dengan harga dari Rp15.000 – Rp110.000/menu.

Lokasi
Arborea Cafe berlokasi di Manggala Wanabakti complex, Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Central Jakarta City, Jakarta 10270.


Yuk, baca juga :

16. Cutie Cats Cafe

Bagi penggemar kucing, berkunjung ke Cutie Cats Cafe dapat menjadi sebuah keasyikan.

Mengusung konsep kafe kucing, tempat ini memiliki berbagai koleksi kucing mulai dari ras Persia, lokal, Bengal, Scottish Fold, dan sebagainya.

Desain interiornya pun alhasil dibuat semeriah mungkin, sehingga kucing-kucing tersebut bisa leluasa bermain.

Selain itu ruangannya pun bersih dan bebas dari bau, sehingga pengunjung bisa betah berlama-lama. Makanan dan minuman kucing juga disediakan.

Cutie Cats Cafe buka setiap hari dari pukul 10.00 – 21.00 WIB dengan tarif mulai dari Rp50.000 – Rp75.000/jam.

Lokasi
Cutie Cats Cafe berlokasi di Jl. Kemang I No.12-29, RT.10/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730.


17. ONNI House

Kafe ini menggabungkan coffeeshop, florist atau toko bunga, dan juga sebagai galeri toko perabotan modern.

Sewaktu memasuki ONNI House ini, pengunjung akan disambut oleh bunga-bunga cantik yang dipajang rapi. Selain itu di sebelahnya juga terdapat toko perabotan rumah modern.

Sedangkan di bagian belakang pengunjung dapat langsung menikmati menu pilihan di coffeeshop-nya. Berbagai menu makanan pun tersedia di tempat ini mulai dari makanan Indonesia, Asia, maupun western.

ONNI House buka setiap hari dari mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB dengan harga menu dari Rp16.000 – Rp80.000/menu.

Lokasi
ONNI House berlokasi di Jl. Tanjung Duren Utara V No.242, RT.6/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470.


18. Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa

Restoran yang menempati lahan seluas 1,2 hektar ini menghadirkan berbagai varian masakan, mulai dari Indonesian food, oriental, maupun western.

Tempatnya pun unik, yakni bernuansa full color, dengan bangunan rumah bergaya eropa. Ada pula bagian outdoor yang memiliki konsep taman.

Sesuai dengan namanya, Happines ini menawarkan suasana bahagia sewaktu nongkrong atau hangout.

Menu favoritnya sendiri berupa Nasi Goreng Gyutan, Burger, dan juga Milkshake.

Happines Kitchen & Coffee buka setiap hari dari mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB dengan harga menu dari Rp10.000 – Rp40.000/menu.

Lokasi
Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa berlokasi di Jl. Moh. Kahfi 1 No.36 A, RT.10/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630.


19. Take a Bite

Kafe bertema Harry Potter ternyata bukan hanya ada di Singapura, Hongkong, atau Filiphina.

Ternyata di Jakarta ada juga sebuah kafe yang bertemakan kisah fiksi garapan J.K. Rowling tersebut.

Bangunan interior dan eksterior yang digunakan selayaknya kastil Hogwart di film Harry Potter. Dekorasi yang digunakan pun bernuansa vintage dengan penggunaan properti ala karakter di film tersebut.

Menunya sendiri berupa varian dari mie instan, rice bowl, serta berbagai aneka minuman lainnya.

Take a Bite buka setiap hari dari pukul 10.30 – 01.00 WIB dengan harga menu Rp25.000 – Rp80.000/menu.

Lokasi
Take a Bite berlokasi di Jl. Pluit Permai No.10, RT.1/RW.7, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450.


20. Piknik at Arif Inn

Tempat nongkrong yang instagenic ini mengusung tema piknik atau vacation, sesuai dengan namanya.

Berbagai dekorasinya memang ditata sedemikian rupa seperti ayunan, kolam renang, dengan dominasi warna cerah dan colorful.

Hal ini memberikan nuansa ceria sekaligus relax ketika mengunjungi tempat ini. Berbagai varian menu yang disediakan berupa Pinneaple Piknik, Tamarillo Lemonade, Home Made Potato Fries, Smoothie Bowl, dan lainnya, yang tampilannya pun sangat fotogenik.

Piknik at Arif Inn buka setiap hari kecuali selasa dari 10.00 – 20.00 WIB dengan harga menu Rp10.000 – Rp60.000/menu.

Lokasi
Piknik at Arif Inn berlokasi di Jl. Pertanian Raya No.53, RT.2/RW.4, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440.


21. The Barkbershop

The Barkbershop adalah sebuah kafe yang juga sekaligus sebagai salon anjing.

Sebagaimana kafe pada umumnya, tempatnya besar dan nyaman terlebih dengan desain yang modern.

Selain itu yang membuat tempat ini berbeda adalah sebab pengunjung diperbolehkan membawa hewan peliharaan ke dalam kafe.

Sehingga selain nongkrong, pengunjung juga bisa bermain-main dengan hewan kesayangan.

Menunya sendiri bervariasi mulai dari beverages, bites, maupun food.

The Barkbershop buka dari selasa – sabtu dari pukul 10.00 – 20.00 WIB dengan harga dari Rp17.000 – Rp40.000.

Lokasi
The Barkbershop berlokasi di Rukan Puri Mansion, RT.2/RW.1, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610.


Tinggalkan komentar